Luncurkan Gerakan Sejuta Masker, Pemkab Gowa Raih Rekor MURI

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Jejaknusa, Gowa – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa sukses menggelar Gerakan Sejuta Masker untuk masyarakat Kabupaten Gowa. Launching Gerakan Sejuta Masker ini dilaksanakan di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Rabu (8/7).

Tak hanya sukses digelar, Gerakan Sejuta Masker ini juga berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia  Indonesia (MURI) sebagai daerah yang mampu memberikan sumbangsih masker yang banyak sebanyak 1.200.000 lembar masker.

Pendiri MURI, Jaya Suprana mengatakan bahwa rekor ini sangat membanggakan. Pasalnya tak hanya memecahkan rekor di Indonesia tetapi juga memecahkan rekor dunia.

“Karena belum pernah terjadi pada dunia ini ada sebuah Kabupaten yang memberikan sumbangsih masker dalam rangka untuk menangkal Covid-19 ini tetapi jumlahnya bukan main yaitu 1.200.000 lembar masker,” katanya melalui teleconference.

Dirinya menambahkan peristiwa ini akan menjadi tauladan dan menunjukkan kepada seluruh bangsa Indonesia bahwa negara ini adalah bangsa yang siap untuk bergotong royong melawan virus Corona.

Upaya Turunkan Curva Covid-19

Pendiri MURI, Jaya Suprana saat teleconference Launching Gerakan Sejuta Masker ini dilaksanakan di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Rabu (8/7).

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang hadir langsung melaunching Gerakan Sejuta Masker ini mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena menurutnya kegiatan Gerakan Sejuta Masker ini akan dapat mencegah penularan Covid-19.

Bahkan dirinya berharap Gerakan Sejuta Masker bisa ikuti oleh kabupaten/kota lainnya di Indonesia. Dirinya yakin bahwa jika masyarakat Indonesia disiplin menggunakan masker maka akan dapat menurunkan kurva Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan gerakan sejuta masker ini biasa diikuti daerah-daerah lain bukan hanya di Sulawesi Selatan tetapi juga di seluruh Indonesia. Saya akan sampaikan kemana-mana dan saya akan bilang tiru itu Kabupaten Gowa,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan terima kasih kepada Menteri Dalam Negeri karena telah menunjukkan Kabupaten Gowa sebagai lokasi launching Gerakan Sejuta Masker.

“Kami berterima kasih karena telah menunjukkan Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten Pertama untuk melaunching Gerakan Sejuta Masker. Kita patut berbangga bahwa Kabupaten Gowa menjadi contoh kedisiplinan masyarakat untuk bisa menggunakan masker,” tandasnya.

Sumber : Liputan6.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *